logo

Written by Derry Briantono on . Hits: 165

TIGA PENGADILAN AGAMA

DI WILAYAH PTA. PALU SIAP DI AKREDITASI DI TAHUN 2018

Palu|www.pa-poso.go.id

Setelah sukses melakukan akreditasi penjaminan mutu Jilid I pada 98 PA/MS di seluruh Indonesia di tahun 2017, dengan rincian 82 Pengadilan Agama tersertifikasi A Exellent (termasuk dua Pengadilan Agama Wilayah PTA. Palu yaitu PA. Palu dan PA. Parigi ) dan 16 Pengadilan Agama tersertifikasi B, maka di tahun 2018 ini, Ditjen Badan Peradilan Agama kembali mencanangkan SAPM Jilid II.

132 PA dari 26 PTA yang berpartisipasi dalam SAPM gelombang I tahun 2018 (sebagaimana dirilis badilag.mahkamahagung.go.id), 3 di antaranya berasal dari wilayah Pengadilan Tinggi Agama Palu yaitu PA. Poso, PA. Bungku dan PA. Luwuk.

Terkait hal tersebut, assesor internal SAPM PTA. Palu yang dipimpin oleh Panitera, H. Abdul Wahid, S.H.,M.Hum dan Sekretaris, Sutarno, S.H.,M.H. melakukan asistensi dan bimbingan Sertifikasi Akreditasi Penjaminan Mutu pada 3 Pengadilan Agama tersebut pada 11 sampai 27 April 2018.

Pada 3 Pengadilan Agama tersebut, selain memantau sejauh mana persiapan dalam menghadapi SAPM tahun 2018, tim assesor  juga melakukan sosialisasi materi SAPM yang meliputi empat bidang yaitu administrasi managemen, administrasi kesekretariatan, administrasi kepaniteraan dan pengeloaan sarana dan prasarana.

SAPM sendiri merupakan bentuk keseriusan Ditjen Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung dalam mewujudkan tata kelola birokrasi yang terstandarisasi dan berbasis service oriented yang ditandai dengan meningkatnya kepuasan masyarakat pencari keadilan terhadap  produk layanan Peradilan Agama. (sumber : www.pta-palu.go.id).


Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Poso 

Jl. P. Kalimantan No. 30 - Poso Sulawesi Tengah

Telp/Fax : 0452- 21770

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Tautan Aplikasi

SIPP

Komdanas

SIKEP

SIMARI

LPSE