Header Website 2024

Selamat Datang di Website Resmi Pengadilan Agama Poso. Jam Kerja Pelayanan Senin-Kamis : 08.00-16.30 WITA, Jum'at : 08.00-17.00 WITA. Integritas dan Layanan Berkualitas Adalah Prioritas

on . Hits: 144

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Poso dan Banggai

UMMU

 

Poso || pa-poso.go.id

Kamis, 30 Mei 2024.

Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Agama Palu telah dilaksanakan acara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Ketua Pengadilan Agama Poso Ibu Ummuh Rahmah, S.H., M.H. yang sebelumnya menjabat Wakil Ketua Pengadilan Agama Poso dan Ketua Pengadilan Agama Banggai Ibu Aminah Sri Astuti Handayani Syarifuddin, S.E.I. Pelantikan dipimpin langsung oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu Dr. H. Yusuf Buchori, S.H.I, M.S.I. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pejabat Struktural dan Fungsional sewilayah Pengadilan Tinggi Agama Palu.

UMMU 1  UMMU 2 UMMU 3  

UMMU 4

Acara dibuka dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya dan Himne Mahkamah Agung Republik Indonesia, kemudian Pembacaan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI dan dilanjutkan dengan Pembacaan Naskah Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu, selanjutnya penandatanganan Berita Acara Sumpah dan Pakta Integritas oleh pejabat yang baru dilantik dan para saksi, berikutnya Penyematan Kalung Jabatan oleh Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu.

UMMU 5  UMMU 6  

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Palu memberikan ucapan selamat atas jabatan yang baru kepada Ketua Pengadilan Agama Poso dan Banggai, dan uacapan terima kasih kepada Ketua Pengadilan Agama Poso dan Banggai yang lama. Beliau percaya kepada pejabat Ketua Pengadilan Agama Poso dan Banggai yang baru dilantik, dapat menata dan menggerakkan organisasi yang dipimpinnya  untuk mewujudkan visi dan misi Mahkamah Agung RI yaitu mewujudkan badan peradilan Indonesia yang agung dan visi Pengadilan Tinggi Agama Palu. Lebih lanjut, diharapkan dapat meningkatkan kualitas layanan serta melakukan inovasi-inovasi terhadap bentuk-bentuk layanan publik yang diberikan oleh lembaga peradilan dan juga harus mampu membangun senergi baik secara internal yaitu dengan seluruh warga pengadilan di dalam satkernya masing-masing, maupun secara eksternal yaitu membangun kerjasama dengan para penegak hukum lainnya, instansi dan lembaga pemerintah serta masyarakat pada umumnya. Yaitu dalam rangka untuk memenuhi tuntutan publik terhadap layanan lembaga peradilan yang berkualitas dan akuntabel. Diakhir sambutannya, berharap semua Ketua Pengadilan Agama Tingkat Pertama, kapabel dalam mengelola sumber daya manusia yang ada di satkernya.

UMMU 7  UMMU 8  UMMU 9

Acara diakhiri dengan pembacaan doa dari Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Tengah Bapak Taufiq Abd. Aziz, S.Ag. selanjutnya foto bersama dan pemeberian ucapan selamat kepada pejabat yang baru dilantik.

UMMU 10  UMMU 11  UMMU 12  

 

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Poso 

Jl. P. Kalimantan No. 30 Poso

Sulawesi Tengah (94619)

Telp/Fax : 0452 - 21770

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

loc Lokasi Kantor

 facebook  igg  youtube  twitter

Tautan Aplikasi

Level AA conformance,
            W3C WAI Web Content Accessibility Guidelines 2.1  w3c html 5

cctv poso