header

Written by hardi on . Hits: 46

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Hakim

Pengadilan Agama Poso

222

Poso || www.pa-poso.go.id

Berdasarkan surat Direktorat Jenderal Badan Peradilan Agama Mahkamah Agung R.I, Nomor : 1094/DjA/KP.00.2/3/2020, tanggal 20 Maret 2020 tentang Penempatan Pertama Calon Hakim menjadi Hakim Mahkamah Syar’iyah/Pengadilan Agama, maka pada hari Senin, tanggal 20 April 2020, Pengadilan Agama Poso telah melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan sesuai surat dimaksud.

Pelantikan yang berlangsung di luar Gedung Pengadilan Agama Poso dilakukan di tengah pandemic wabah COVID-19 yang sedang terjadi. Walaupun demikian, kesakralan dan kekhidmatan acara pelantikan tidak berkurang sedikitpun.

Walan Nauri, S.Sy dan Muhammad Rifai, S.H.I akhirnya secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Pengadilan Agama Poso dan telah resmi menjadi bagian dari korps Ikatan Hakim Indonesia (IKAHI) terhitung sejak tanggal hari ini. Walaupun sempat mengalami penundaan acara dikarenakan para Hakim tersebut harus melalui beberapa protokol pemeriksaan Kesehatan agar bisa datang dan hadir dalam acara pelantikan.

1

2

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Agama Poso menekankan agar para Hakim yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya, dapat menjalankan kewajibannya dengan bersungguh-sungguh dan dapat bekerja dengan baik dengan selalu mengedepankan Kode Etik Hakim dalam bertugas. Dalam situasi pandemi COVID-19 yang global saat ini, para Hakim yang baru saja bergabung dengan Keluarga Besar Pengadilan Agama Poso agar dapat mematuhi protocol Kesehatan, apalagi yang baru saja datang dari luar kota untuk bisa melakukan Isolasi Mandiri terlebih dahulu sebelum dapat menjalankan tugas dengan baik.

Akhirnya, selamat buat Bapak Walan Nauri, S.Sy dan Bapak Muhammad Rifai, S.H.I, semoga dalam menjalankan tugas – tugas sebagai Hakim di Pengadilan Agama Poso selalu dalam lindungan Allah SWT dan selalu diberkahi dalam setiap langkahnya. Aamiin.. (IT PA.Poso)

link youtube

Add comment


Security code
Refresh

Hubungi Kami

Pengadilan Agama Poso 

Jl. P. Kalimantan No. 30 - Poso Sulawesi Tengah

Telp/Fax : 0452- 21770

Email  : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

 facebook

loc

 

Tautan Aplikasi